Tiga Varian Kentang Goreng Makanan Sehat

Berita Kapan - Kentang merupakan salah satu Jenis umbian yang disukai karena terdapat nutrisi sehat. Termasuik kentang kemungkinan besar anda juga akan membuat dengan resep makanan terbuat dari kentang. Selain itu juga kentang juga mengandung banyak nutrisi penting seperti diantaranya seperti per 100 gram kalori dan pati serta vitamin B.

Ilustrasi Kentang Copyright Unplash


Nah bagi anda yang menyukai kentang karena banyak mengandung banyak vitamin B kompleks dan asam amino yang dapat membantu sistem saraf tetap aktif. Kentang dapat menyediakan cukup banyak energi yang dibutuhkan otak untuk berfungsi secara efisien. Yang disuikai karena banyak mengandung Vitamin B6 dapat membantu produksi serotonin dan dopamin, yang merupakan neurotransmiter yang diperlukan untuk mengatur mood.

Ilustrasi Kentang Goreng Crispy Copyright Pexels

Kentang Goreng French Fries


Makanan ini memang sudah popular, selain itu juga seringkali dijadikan sebagai makanan favorite. Nah bagi anda biasanya lebih menyukai kentang goreng yang renyah, apalagi dapat dikonsumsi sebagai makanan sehat.

Kentang Goreng Crispy


Ini mejadikan salah satu makanan Dan cemilan sehat, selain itu juga makanan yang di olah dengan cara digoreng menjadikan crispy dan gurih.

Kentang Goreng Kress Keju


Kentang goreng kress dengan rasa keju kemungkinan besar salah satu makanan sehat favorite anda. Nah dengan demikian pula 

Photo: Cookpad.com @Mina Khussania



Bahan:
  • 500 gr kentang Sunrise kukus (haluskan),
  • 100 gr tepung maizena1 sdt garam1/2 sdt merica1/2 sdt masako,
  • Daun seledri sesuai selera (cincang halus),
  • Oregano (sesuai selera)50 gr keju parut.

Cara membuat:

  • Kukus kentang kemudian tumbuk sampai halus,
  • Masukan semua bahan dan oleni sampai seperti perkedel Gilas rata kemudian potong” sesuai selera anda,
  • Goreng dengan api kecil sampai kekuningan Angkat dan sajikan selagi masih hangat.

Itulah sebagian dari ketiga bahan makanan dari kentang, kemungkinan besar membuat kentang kukus menjadi salah satu pilihan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Varian Kentang Goreng Makanan Sehat"