Cara Menjaga Kebersihan Mencuci Tangan Terhindar Virus dan Penyakit

BeritaKapan - Menjaga kebersihan menjadi salah satu cara utama untuk menjadi lebih bersih. Seringkali mencuci tangan dengan sabun antiseptik atau pun menggunakan spray hand sanitizer yang dapat menjaga tangan tetap bersih. Dengan hal ini akan membuat tangan tetap bersih dan terhindar dari terkontiminasi bakteri dan vikrus yang dapat mkenkyebabkan penyakit berbahaya lainnya. Untuk saat ini ditangani secara cepat pula dari penanggulakan virus yang cepat sekali penyebarannya disaat yang telah atau pun menjadi pandemi di seluruh dunia adalah dengan mencuci tangan. Tahukah anda dengan seringkali mencuci tangan dengan salah satu menggunakan hand sanitizer dengan kandungan minimal 70 persen alkohol di dalam tas untuk menghindari paparan virus dan bakteri lainnya.

Ilustrasi Mencuci Tangan Copyright Pexels


Selain itu pula untuk mencuci tangan ang mengandung alkohol dapat membuat kulit menjadi sangat kering tentunya untuk menghilangkan virus dan kotoran lainnya. Menurut penelitian dermatologis asal London, Dr. Anjali Mahto, ada beberapa kasus seperti diantaranya kulit bahkan menjadi pecah-pecah dan iritasi. Maka dari itupula ada beberapa cara tersendiri ntuk membiasakan diri untuk menggunakan moisturizer setiap sehabis mencuci tangan. Seperti apakah diantaranya?

Menggunakan Produk Hand Cream Non-Fragranced

Menggunakan produk hand cream yang memiliki aromawewangian sangat baik juga untuk membersihkan tangan dan juga menangkal virus. Karena itu pula virus dan bakteri telah menjadikan salah satu timbulnya penyakit. Maka dari itu pula anda disarankan untuk merawat dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Hindari produk dengan bahan kimia berbahaya yang memang mengharuskan tanganmu menyentuh benda-benda penyebab iritasi, seperti saat mencuci piring kotor, sebaiknya gunakan sarung tangan agar tanganmu tidak basah atau mengalami iritasi.

Menggunakan Sarung Tangan


Menggunakan produk kesehatan pula untuk menjaga kulit tanganmu tidak semakin kering karena cuaca dingin, ruam saat panas, atau iritasi saat debu. Bila perlu, gunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Maka dari itu pula gunakan dengan sarung tangan dengan gunakan bahan katun, dan kamu akan mendapatkan kulit yang lembap.

Gunakan Sabun Anti-Microbial

Dengan menggunakan sabun sanitizer berarti merawat dan menjaga tangan anda tetap bersih, sabun anti-microbial dalam kemasan kecil, dibandingkan harus menggunakan hand sanitizer.


Nah itulah beberapa tips secara sederhana untuk menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari virus dan gangguan penyakit lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Kebersihan Mencuci Tangan Terhindar Virus dan Penyakit"